Date:

Share:

Malam Resepsi Khataman Siswi Akhir KMI 2015 Berlangsung Khidmat

Related Articles

MANTINGAN–Pada hari Rabu malam (24/6), merupakan malam yang ditunggu-tunggu oleh segenap santriwati kelas 6, karena pada malam tersebut, seusai sholat tarawih diadakan Resepsi Khataman Siswi Akhir KMI 2015. Acara tersebut merupakan rutinitas setiap tahunnya dan menjadi puncak dari rentetan kegiatan selama menjadi santriwati di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri. Seluruh raut wajah menampakkan kegembiraan tanda kesyukuran akan hal ini, dimana terselenggaranya acara ini merupakan detik-detik sebelum mereka akan terlahir menjadi alumni Gontor Putri tahun 2015.

K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan amanat saat Haflatul Wada' Siswi Akhir KMI 2015.
K.H. Hasan Abdullah Sahal menyampaikan amanat saat Haflatul Wada’ Siswi Akhir KMI 2015.

Acara ini diikuti oleh seluruh Siswi Akhir KMI dari seluruh penjuru yang berjumlah 1.061 santriwati, dengan dihadiri oleh beberapa anggota Badan Wakaf, Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, seluruh Wakil Pengasuh dari Pondok Cabang Gontor, Ketua Lembaga, Asatidz dan Ustadzat dari Gontor Pusat maupun Gontor Cabang Putri serta ratusan wali santri pun turut berkumpul di Gedung Auditorium Gontor Putri 1. Dimulai dengan pembacaan Al-Qur’an serta sambutan dari ketua panitia, sambutan santriwati kelas 5 KMI, dilanjutkan dengan sambutan santriwati kelas 6. Tak lupa dibacakan wasiat Trimurti sebagai pesan kepada para siswi akhir KMI agar setelah menjadi alumni nanti tetap menjaga nilai-nilai yang telah diajarkan ibu kandung tercinta ‘GONTOR’. Selanjutnya disampaikan nasihat-nasihat untuk calon alumni oleh pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan ditambah pula oleh K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A, sedang KH. Syamsul Hadi Abdan masih berhalangan hadir dikarenakan tengah menjalani ibadah umroh di Tanah Suci.

Acara yang ditutup dengan do’a ini, selesai sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Setelah selesainya acara, para santriwati segera bergotong royong dalam pembersihan tempat untuk persiapan acara yudisium yang akan dilaksanakan pagi harinya.khanz

 

Popular Articles