Date:

Share:

Maksimalkan Penyajian, PSC Siswa Kelas 5 KMI Tampil Beda

Related Articles

GONTORPublic Speaking Contest Siswa Kelas 5 KMI kali ini tak seperti biasanya, Panitia yang dibimbing oleh Staf Pengasuhan Santri dan para Wali Kelas 5 KMI menyajikan gebrakan-gebrakan dalam acara yang digelar Ahad (8/2) malam lalu. Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Pondok Modern tersebut diikuti lebih dari 600 siswa kelas 5 KMI, Dewan Guru KMI dan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Syamsul Hadi Abdan.

Penampilang wayang golek menambah kemeriahan Public Speaking Contest Siswa Kelas 5 KMI.
Penampilang wayang golek menambah kemeriahan Public Speaking Contest Siswa Kelas 5 KMI.

Beberapa gebrakan dalam acara tersebut di antaranya adalah background istana tiga dimensi yang membuat acara serasa benar-benar berada dalam sebuah bangunan mewah dan megah, ditambah dengan taman indah tersaji di depan panggung berhiaskan kincir air dan beberapa tanaman asri. Konsep istana semakin tampak mewah dengan kehadiran susunan lampu botol bekas di tengah ruangan, sejenak sangat mirip dengan lampu mahal yang terdapat di gedung-gedung mewah.

Selain itu, sesuai dengan rencana, pembawa acara dapat ‘muncul’ dari panggung tambahan di depan panggung utama BPPM. Dan pot-pot tanaman yang memanjang di jalur red carpet untuk para orator menuju panggung, semakin menambah kesemarakan malam tersebut.

Untuk Pidato Bahasa Arab, juara 1 diraih oleh Ibnu Farhan Istiqlal (5C), juara 2 dan juara 3 dimenangkan oleh Ibnu FIkri Ghozali (5I) dan Muhammad Yahya (5-E). Adapun Bahasa Inggris, juara 1 dan 2 direbut oleh Bagus Mardhatillah (5E) dan Didin Manca (5R), serta juara 3 didapatkan oleh Lazuardi Ilham (5J). binhadjid

Popular Articles