Date:

Share:

Mahasiswa Unida Sukses Gelar Baksos di Desa Pager

Related Articles

Bungkal—Mahasiswa Universitas Darussalam Kampus Gontor sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) di Desa Pager, Kec. Bungkal, Kab. Ponorogo, pada Senin (20/8) hingga Rabu (22/8) lalu. Para peserta baksos yang berjumlah 135 peserta dari Mahasiswa Guru Unida Semester 1 Kampus Gontor terbagi menjadi 11 posko.

Agenda ini merupakan kegiatan bakti sosial perdana bagi mereka. Al-Ustadz Muhammad Makruf Al-Arif sebagai ketua penyelenggara menjelaskan kegiatan Baksos ini diadakan sebagai bentuk upaya para mahasiswa dalam mengenal kehidupan di masyarakat, disamping itu mereka dituntut untuk melatih dan mendidik masyarakat tentang ilmu yang telah mereka dapatkan di Universitas.

“Kegiatan ini mengenalkan kepada mereka (mahasiswa semester 1) tentang bagaimana, mu’amalah, mu’asyaroh, mukholatoh bersama masyarakat, intinya acara ini agar mereka lebih mengenal masyarakat, berbakti kepada masyarakat dengan segala sesuatu yang kita miliki” ujar Makruf.

Selama 3 hari para mahasiswa mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan berbagai macam kegiatan, seperti pembersihan desa, pengajian bersama anak-anak, pelatihan baca Al-Qur’an, buka puasa bersama, takbiran keliling, hingga perlombaan dsb. Acara ditutup dengan pentas seni yang ditampilkan oleh setiap posko bersama anak didiknya masing-masing dari pukul 20.00-21.30. Para penonton yang hadir terhibur dengan penampilan yang disuguhkan. Disela-sela penampilan, ada pembagian hadiah bagi para pemenang lomba oleh Kepala Desa Pager Bapak Yateno.

Yateno menyambut secara antusias kegiatan tersebut. Ia berterimakasih kepada seluruh mahasiswa Unida kampus Gontor yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut. “berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan di Desa Pager ini sangat bermanfaat, kami berharap, anak-anak juga mampu menerapkan ilmu yang telah diberikan dalam kegiatan ini,” kata Yateno. Rakafadel

Popular Articles