Date:

Share:

Mahasiswa UNIDA Gontor Meraih Prestasi dalam Pekan Hukum Olahraga dan Seni Fakultas Syariah IAIN Kediri

Related Articles

DARUSSALAM-Pekan Hukum Olahraga dan Seni (PHOS) merupakan ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa Fakultas Syariah(atau yang biasa disingkat sebagai FASYA) Institut Agama Islam Negeri Kediri pada 20-30 September 2021 yang lalu. Perlombaan yang terdiri dari 10 divisi ini diikuti oleh berbagai pelajar dan juga mahasiswa dari berbagai macam kampus dan lembaga pendidikan yang ada di negeri ini.

 

Perlombaan ini diantaranya adalah sebagai berikut: Karya Tulis Ilmiah, Bedah Kasus, Membuat Surat Gugatan, Musabaqah Qiroatul Kutub, Musabaqah Syarhil Quran, Video Kreatif Olahraga, Karikatur, Kaligrafi, dan juga Fotografi dengan dua tema, yaitu “Bersama Merajut Asa Untuk Bangkit Melawan Pandemi” untuk Mahasisiwa dan “Menyongsong Fajar Baru Di Tengah Pandemi” untuk Pelajar.

Sedikitnya ada dua divisi yang diikuti oleh Mahasiswa UNIDA Gontor dalam Pekan Hukum Olahraga dan Seni (PHOS) ini yaitu lomba Bedah Kasus dan juga lomba Kaligrafi. Alhamdulillah, berkat do’a yang tulus serta totalitas dalam usaha yang mengiringi mereka, dari hasil penilaian Dewan Juri PHOS ini mereka berhasil meraih gelar juara dalam perlombaan tersebut dengan perincian sebagai berikut:

 

Akmal Ma’arif : Juara 3 kategori lomba Bedah Kasus

Muhammad Hasan Al Faruqi : Juara 2 kategori lomba Kaligrafi

Achmad Jalaluddin : Juara 3 kategori lomba kaligrafi

Mahasiswa
Kaligrafi karya Muhammad Hasan Al-Faruqi yang berhasil meraih juara 2 dalam PHOS Fasya 2021
Mahasiswa
Kaligrafi karya Achmad Jalaluddin yang berhasil meraih juara 3 dalam PHOS Fasya 2021

Selain Mahasiswa UNIDA Gontor tersebut diatas, ternyata ada pula santri kelas 6 Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang juga berpartisipasi dalam kategori lomba Kaligrafi, namanya adalah Harits Musthofa Abdullah yang saat ini duduk di kelas 6-E KMI PMDG dan berhasil mendapatkan peringkat kedelapan dari sepuluh besar.

 

Dengan prestasi yang telah diraih ini, mudah-mudahan hal tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi dan penyulut kobar api semangat untuk para mahasiswa Universitas Darussalam Gontor (UNIDA Gontor) dan juga santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) untuk terus berusaha meraih berbagai macam prestasi kedepannya. Amiin ya Rabbal ‘Aalamiin.

Oleh: Abdurrahman

Editor: Al-Ustadz Muhammad Taufiq Affandi, M.Sc.

 

Related Articles:

UNIDA Gontor Gelar Ujian Tahfidz Al-Qur’an

Unida Putri Kembali Menggelar National Calligraphy Competition

Markas Khot Adakan Workshop Ebru Pertama di Gontor

Popular Articles