Date:

Share:

Mahasiswa Syari’ah Ikuti Orientasi Fakultas

Related Articles

AFGHANISTAN—Mahasiswa Fakultas Syari’ah dari semester I hingga semester terakhir secara serempak mengikuti acara Orientasi Fakultas Syari’ah yang digelar di Afghanistan Hall, Ahad (29/11) malam. Orientasi ini bertujuan memotivasi para mahasiswa, baik bagi mereka yang menggeluti Program Studi (Prodi) Mu’amalat maupun Perbandingan Madzhab dan Hukum (PMH), untuk berlomba-lomba meraih prestasi di Institut Studi Islam Darussalam (ISID).


Menurut penuturan Ichsan Kamil, salah satu mahasiswa Syari’ah dengan Prodi PMH, para dosen Syari’ah sangat mendukung setiap mahasiswa yang terus berupaya untuk meningkatkan prestasinya di ISID. “Seluruh dosen Syari’ah memacu semangat kami untuk segera menyelesaikan jenjang S1 dengan kualitas keilmuan yang dapat dipertanggunjawabkan. Dengan kata lain, kami diharapkan benar-benar menjadi mahasiswa yang unggul dan berkualitas,” ungkap mahasiswa asal Tangerang ini kepada Gontor Online, Senin (30/11) kemarin.

Acara yang menggantikan perkuliahan Ahad malam bagi seluruh mahasiswa Syari’ah ini diisi Pembantu Dekan (Pudek) I Fakultas Syari’ah, H. Imam Kamaluddin, Lc. M.Hum. Beliaulah yang tidak henti-hentinya mengharapkan kesuksesan para mahasiswa Syari’ah yang hadi pada acara malam itu. Selain beliau, ketua Prodi PMH, H. Imam Awaluddin, M.A., juga hadir pada acara tersebut sebagai pembicara. Dua pembicara lainnya adalah H. Khoirul Umam, M.Ec. dan Imam Hariyadi, S.H.I. Keduanya merupakan dosen Fakultas Syari’ah di ISID.

Rencananya, ungkap Ichsan, orientasi akan kembali diadakan setelah Ujian Tengah Semester (UTS). UTS sendiri akan dimulai pada hari Sabtu (5/12) mendatang di Gedung Rabithoh. Dalam orientasi dipaparkan kiprah seorang mahasiswa Syari’ah di segala lini kehidupan, di mana mereka akan menjadi rujukan bagi masyarakat di kemudian hari kelak.

Popular Articles