Date:

Share:

Mahasiswa Semester 4 Unida Sukses Gelar Baksos

Related Articles

PONOROGO-Mahasiswa Universitas Darussalam Kampus Gontor sukses melaksanakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Muhammadiyah Ponorogo pada Jum’at (26/1) lalu. Bakti Sosial Yayasan Panti Asuhan Muhammadiyah ini diikuti oleh 40 peserta dari Mahasiswa UNIDA Semester 4 Kampus Gontor.

Agenda ini merupakan kegiatan bakti sosial perdana bagi mereka. Raka Fadel sebagai ketua penyelenggara menjelaskan kegiatan Baksos ini diadakan sebagai bentuk upaya para mahasiswa dalam menjalankan misi berbagi terhadap sesama muslim, disamping itu mereka mengadakan sharing dan diskusi bersama anak-anak panti tentang kiat menggapai mimpi di masa yang akan datang.

Setelah selesai menyampaikan materi selama 20 menit, peserta diajak untuk menuliskan mimpi mereka masing-masing di atas kertas berbentuk daun, lalu kemudian menggantungkannya di setiap ranting yang telah dihias panitia, pohon kecil ini dinamakan dengan “Pohon Impian”, karena seluruh daunnya terdiri dari setiap tulisan, doa, serta harapan para peserta ataupun panitia kegiatan baksos.

Acara ditutup dengan pemberian bingkisan serta penyerahan sertifikat kegiatan dari Mahasiswa semeter 4 Kampus Rabithah kepada Bapak Suwarno selaku Wakil Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Ponorogo.

Sumarno menyambut antusias kegiatan tersebut. Ia berterimakasih kepada seluruh mahasiswa semester 4 UNIDA kampus Gontor yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut. “Informasi-informasi yang telah disampaikan sangat bermanfaat bagi mereka. Kami berharap, anak-anak panti juga mampu menerapkan ilmu yang telah diberikan dalam kegiatan ini,” kata Sumarno. Rakafadel

Popular Articles