Date:

Share:

Mahasiswa SEI UNIDA Gontor Adakan Studi Akademik di Malaysia

Related Articles

MALAYSIA–Studi Akademik (SA) merupakan kegiatan tahunan Mahasiswa Universitas Darussalam (Unida) Gontor. Pada Selasa (1/3) segenap mahasiswa UNIDA Gontor Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Program Studi Ekonomi Islam Semester IV mengadakan studi akademik di Malaysia. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan mahasiswa tentang Lembaga Keuangan dan Lembaga Ekonomi Kontemporer.

Acara berlangsung selama 10 hari dengan diikuti oleh 47 orang mahasiswa/i dan dua orang pembimbing, Ustadz Mufthi Afif, M.A. dan Ustadzah Richa Angkita Mulyawisdawati, M.A. Diawali dengan kegiatan keliling kampus Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), lalu para peserta mendapat kesempatan untuk mengikuti sesi belajar mengajar di dalam kelas bersama mahasiswa USIM lainnya. Selain itu, peserta juga dipersilakan untuk mengikuti acara seminar yang dihadiri oleh Chief Executive Officer (CEO) of CIMB, Tengku Dato’ Sri Zafrul Tengku Abdul Aziz.

Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Bank Malaysia, Perusahaan Coklat Beryl, dan beberapa pasar tradisional Malaysia. Dengan adanya acara ini, diharapkan para mahasiswa menjadi lebih giat dalam mengembangkan ekonomi kontemporer. sahir86

Popular Articles