Date:

Share:

Acara SPL Hukum, Mahasiswa Semester 6 Prodi HES Kunjungi Kendal

Related Articles

SPL Hukum yang diikuti oleh mahasiswa semester 6 program studi Hukum Ekonomi Syari'ah (HES)
SPL Hukum yang diikuti oleh mahasiswa semester 6 program studi Hukum Ekonomi Syari’ah (HES)

DARUSSALAM–Studi Praktik Lapangan (SPL) Hukum adalah mata kuliah wajib yang harus ditempuh seluruh mahasiswa Fakultas Syariah Institut Studi Islam Darussalam (ISID) Gontor, sebagai bentuk pembelajaran mahasiswa dalam mengembangkan dan meningkatkan kemahiran serta keterampilan hukum (legal skill training). Di samping itu, acara ini ditargetkan untuk menyelaraskan pengetahuan mahasiswa tentang teori dan praktik di pengadilan secara keseluruhan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tujuh hari, terhitung mulai hari Sabtu (15/2) yang diawali dengan pengarahan oleh para dosen pembimbing, hingga berakhirnya acara pada Sabtu (22/2) berikutnya.

Para peserta kegiatan ini merupakan mahasiswa Fakultas Syari’ah jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) dari semester 6. Jumlah mereka sebanyak 15 orang, terdiri dari delapan orang mahasiswa dari Kampus Rabithah dan tujuh orang mahasiswa dari Kampus Pusat Siman. Kegiatan ini dibimbing oleh seorang dosen yang mengarahkan mereka selama kegiatan berlangsung, yaitu Ustadz Fajaruddin, M.A.

Sementara tempat tujuan yang dikunjungi pada acara SPL untuk bidang hukum kali ini adalah Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Kota Kendal. Sedangkan untuk bidang ekonomi, rencananya akan dijadwalkan pada semester yang akan datang. fei

Popular Articles