Date:

Share:

Mahasiswa ISID Hadapi UAS Genap

Related Articles

"Pendidikan"DARUSSALAM — Bersamaan dengan dimulainya pelaksanaan Ujian Akhir Tahun Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) periode 1432/2011, Sabtu (25/6) lalu, mahasiswa Institut Studi Islam Darussalam (ISID) dari Kampus Rabithah, Kampus Kediri, Kampus Mantingan, Kampus Kandangan dan Kampus Magelang juga mulai mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) Genap. Secara serempak, penyelenggaraan UAS Genap dilaksanakan di kampus masing-masing selama hampir seminggu, Sabtu — Kamis, 25 — 30 Juni 2011. Para mahasiswa yang sekaligus merupakan guru KMI Pondok Modern Darussalam Gontor tersebut dituntut untuk bisa membagi waktu mereka agar bisa belajar di sela-sela kegiatan menguji pada ujian syafahi.

Sementara itu, berbeda dengan yang lainnya, Kampus Utama ISID Siman dijadwalkan baru akan melaksanakan UAS Genap sekitar pertengahan Juli mendatang, tepatnya pada tanggal 12 — 19 Juli 2011. Saat ini, para mahasiswa di Siman masih aktif mengikuti kegiatan perkuliahan. Mereka adalah mahasiswa murni yang tidak terlibat dalam kegiatan mengajar di pondok. Sehingga, waktu ujian mereka pun berbeda dengan mahasiswa kampus ISID lainnya yang sekaligus menyandang status guru KMI. Sebagai guru KMI, para mahasiswa ISID Kampus Rabithah dan lainnya disibukkan dengan agenda ujian siswa KMI, baik ujian syafahi maupun ujian tahriri dan tugas-tugas lainnya yang berkaitan dengan santri. Oleh karena itu, waktu ujian mereka lebih awal daripada waktu ujian mahasiswa ISID di Siman.

Dengan demikian, segala program dan aktivitas di Pondok Modern Darussalam Gontor berjalan dengan lancar. Begitu juga halnya dengan program-program yang dicanangkan ISID, terlaksana dengan baik dan sesuai harapan. shah wa

Popular Articles