Date:

Share:

Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah Semester 7 UNIDA Gontor Adakan PPL di Pengadilan Ponorogo

Related Articles

PONOROGO–Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES) semester 7 Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor adakan Praktek Pengayaan Lapangan (PPL), bertempat di Pengadilan Agama (PA) Ponorogo. Kegiatan yang menjadi sarana peningkatan kualitas mahasiswa ini dilaksanakan pada tanggal 13–24 Syawwal 1440/17–27 Juni 2019. Adapun kelompok yang melaksanakan kegiatan ini terdiri dari 7 orang mahasiswa HES semester 7 kampus Gontor.

PPL merupakan salah satu kegiatan yang menunjang akademis mahasiswa UNIDA Gontor. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghubungkan antara keterangan-keterangan yang disampaikan melalui kegiatan perkuliahan pada masing-masing program studi dengan hal apapun yang bersifat nyata melalui praktek lapangan. Sehingga kegiatan ini wajib untuk dilaksanakan oleh setiap program studi, salah satunya Hukum Ekonomi Syari’ah.

Pada program PPL tersebut mahasiswa dituntut untuk mampu menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya di bangku kuliah. Untuk itu, sebagian kegiatan yang diimplementasikan oleh peserta PPL, di antaranya adalah kegiatan simulasi peradilan, pembelajaran registrasi di Pengadilan Agama, dan pendalaman materi kesekretariatan.

Selain kegiatan pengayaan akademis mahasiswa juga melakukan kegiatan pemakmuran musholla Pengadilan Agama Ponorogo. Usaha ini dilakukan dengan menjalankan program adzan bergilir rutin di musholla Pengadilan Agama Ponorogo. Kegiatan-kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas keilmuan mahasiswa. Sehingga Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor dapat bersaing secara sehat dalam peningkatan tersebut karena Allah SWT.  #Muis

Popular Articles