Date:

Share:

Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Semester VI UNIDA Adakan PPL di Probolinggo

Related Articles

1425261787063
Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Semester VI UNIDA berpose bersama Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Al-Masduqiyyah

PROBOLINGGO–Tepat pada hari Sabtu (21/2) lalu, rombongan Praktik Pengayaan lapangan (PPL) Fakultas Tarbiyah semester VI Universitas Darussalam (UNIDA) diberangkatkan dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menuju Pondok Pesantren Al-Masdhuqiyyah, Probolinggo. Kegiatan kemahasiswaan ini diikuti 26 orang mahasiswa dan dibimbing oleh Nurul Tsalis Alamin, M.Pd. dan Hanif Fathoni, S.Pd.I, selaku dosen Universitas Darussalam (UNIDA).

Kedatangan para mahasiswa dari Gontor ke pondok Al-Masdhuqiyyah disambut dengan baik oleh Pimpinan, guru sebior, dan santriwan-santriwati.  Dalam sambutannya K.H. Mukhlisin Saad berkata “Pondok harus dibela dan diperjuangkan, dan cita-cita Trimurti Pendiri PMDG adalah 1000 Gontor di dunia, semoga pondok kami ini termasuk di dalamnya. Dan kegiatan mahasiswa kali ini adalah merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk belajar dan mengabdi kepada masyarakat, maka barangsiapa yang tidak dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dia termasuk orang yang merugi.

Selain itu, Hanif Fathoni salah seorang dosen pembimbing juga berpesan kepada para mahasiswa “Pada dasarnya, penyelenggaraan PPL ini sebagai wujud aplikasi secara praktis akan seluruh teori yang diterima oleh mahasiswa saat menimba ilmu di Perguruan Tinggi. Maka dengan kegiatan ini, kami mengharapkan para mahasiswa dapat mengambil pelajaran yang banyak, sehingga ketika mereka hidup di luar lingkungan pondok nanti, mereka dapat mengaplikasikan apa yang telah mereka dapatkan dari bangku kuliah maupun dari kegiatan ini. Jangan sampai seperti katak dalam tempurung.”

PPL ini berlangsung selama enam hari, terhitung dari tanggal 21-27 Februari 2015, dan diisi dengan berbagai macam kegiatan, seperti latihan pentas seni, belajar di kelas, latihan kegiatan ekstrakulikuler, yang meliputi; Kaligrafi, kalikatur, Kursus bahasa Arab dan Inggris, membaca Al-Qur’an bersama, dan lain sebagainya. ikami86

Popular Articles