Date:

Share:

Mahadasa Show 2019: “Shine of Islam, Shine of Ukhuwah”

Related Articles

DARUSSALAM—Mahadasa Show merupakan ajang berkarya dan berkreasi seluruh mahasiswa guru Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Acara ini merupakan salah satu rentetan acara Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy yang diadakan setiap tahun di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM).

Di pagi hari, mereka mengajar berbagai pelajaran di dalam kelas menggunakan kemeja berdasi, malamnya mereka tampil menghibur para santri serta tamu dengan penuh talenta dan percaya diri. Sungguh dinamika yang sukar dicari di luar Pondok.

Acara ini berlangsung pada hari Jum‘at malam (2/8). Acara ini diselenggarakan oleh Dewan Mahasiswa (DEMA) bersama panitia dari guru tahun ketiga. Tujuan diadakannya Mahadasa Show ini untuk menggali potensi para mahasiswa guru Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan, serta beberapa Ketua Lembaga PMDG.

Sebanyak 11 acara ikut meramaikan suasana pada malam tersebut, diantaranya: Anoman Obong, Pesona Nusantara, Warkop Nusantara, Mahadasa Band, Liva Music Sonareta, Thailand Icon Dance, dan lain-lain. Selain itu, diadakan pemberian penghargaan kepada beberapa mahasiswa yang berprestasi, diantaranya: staf Dema teladan, anggota Orientasi Studi Pengenalan Kampus 2019 (OSPEK) teladan, dan mahasiswa teladan.

Dengan bermotokan “Shine of Islam, Shine of Ukhuwah”, serta konsep background batik khas Jawa, acara ini dapat menarik banyak perhatian penonton, dari kalangan guru, santri, tamu, dosen, dan guru-guru senior yang hadir ketika acara berlangsung. (Faruq)

Popular Articles