Date:

Share:

Ma’had Tahfidz Darul Iman Trengganu Malaysia Berkunjung ke PMDG

Related Articles

Ma'had Tahfidz Darul Iman Trengganu Malaysia Adakan Kunjungan Ke PMDGDARUSSALAM-Untuk kesekian kalinya, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menerima tamu dari luar negeri. Kali ini, tamu yang berkunjung adalah rombongan dari Ma’had Tahfidz Darul Iman Trengganu Malaysia. Rombongan dipimpin oleh Ustadz Mohammad Shaiful Ambia bin Darusa dengan jumlah anggota rombongan sebanyak  19 orang. Kunjungan ini juga diikuti oleh Datok H. Abu Bakar Bin Chik selaku Chief of Ekskutif Organization dan Dr. H. Abu Bakar Abdullah selaku pendiri pondok.

Lawatan ini berlangsung selama 5 hari, dari Kamis (20/2) hingga Senin (24/2) lalu. Kegiatan ini dimulai dengan berkeliling dan melihat-lihat beberapa kegiatan rutin di PMDG, antara lain kegiatan bahasa, Lomba Vocal Group, proses pembelajaran di kelas-kelas, latihan pidato, dan kegiatan belajar malam termbimbing. Kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke Institut Studi Islam Darussalam (ISID), Toko Buku La Tansa, dan ke tempat wisata Sarangan di Madiun.

Kunjungan mereka ke Gontor bertujuan menjalin silaturahim antara umat muslim dunia, khususnya Gontor dengan Malaysia. Mereka merasa bersyukur dapat mengambil beberapa pelajaran penting selama kunjungan di PMDG, dan berharap kelak dapat menerapkannya di Malaysia guna untuk menghasilkan pendidikan yang berkualitas. ikami86

Popular Articles