Date:

Share:

Mabikori Gontor Adakan Gladian Pinsa dan Pinru

Related Articles

Mabikori Gontor Adakan Gladian Pinsa dan Pinru
Suasana Latihan Baris-berbaris

GONTOR—Acara Gladian Pinsa dan Pinru adalah satu kegiatan ekstrakulikuler rutin di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Acara ini diadakan sekali dalam setahun. Tahun ini, acara diadakan selama satu minggu, terhitung sejak Ahad (9/11) hingga Jum’at (14/11).

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan latihan praktik secara praktis kepada para Pemimpin Regu dan Sangga untuk menjadi bekal dalam mengelola dan memimpin serta membina kerja sama yang baik di dalam pasukan dan sangganya masing-masing.” ujar Iqbal Zulfikar, seorang staf Mabikori.

Dalam pelaksanaan acara ini, staf Mabikori dibantu oleh staf Koordinator Gerakan Pramuka PMDG serta panitia Gladian Pinsa dan Pinru yang terdiri dari siswa kelas 5 KMI yang berjumlah 15 orang. Adapun materi yang disampaikan dalam kesempatan ini, meliputi skill dasar kepramukaan seperti: Upacara, Dinamika Kelompok, Baris-berbaris, Morse, Semaphore, Perkemahan, dan P3K.

Acara yang diakhiri dengan kegiatan Out Bond ke Sarangan ini, diikuti oleh seluruh santri Kelas 1–4 yang menjabat sebagai Pimpinan Sangga (Pinsa) dan Pimpinan Regu (Pinru) dari setiap Gugus Depan yang jumlahnya mencapai 269 orang. ikami86

 

Popular Articles