Date:

Share:

Mabikori Gelar KML di Gontor 2

Related Articles

GONTOR – Gerakan Pramuka merupakan sebuah wadah yang dapat membina anggotanya menjadi manusia berguna di masyarakat. Untuk mendukung kesinambunangan pembinaan gerakan pramuka, Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menyelenggarakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan  (KML) bagi pembina gugus depan tahun 2013. Kegiatan ini dilaksanakan selama sepekan (23-28/2) bertempat di Bumi Perkemahan kampus Gontor 2.

Selain itu, jumlah peserta KML tahun ini terdiri dari 334 pembina pramuka lulusan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD). Para peserta ini terdiri dari 167 Pembina Penggalang dan 167 Pembina Penegak. Adapun jumlah pelatih dalam Kursus ini adalah 29 orang, yang terdiri dari 17 orang pelatih dalam (guru KMI) dan 12 orang pelatih luar (non-KMI).

Dalam kegiatan tersebut, para pembina dibekali berbagai macam materi yang akan diterapkan di masing-masing Gugus Depan. “Hakekatnya, Gontor ini telah berpramuka walau tak ada pramuka,” tutur Ustadz Wahyu Septrianto, salah satu panitia pelaksana KML tahun ini.Sazza

 

Popular Articles