Date:

Share:

LPJ PBS Menanamkan Sikap Tanggungjawab

Related Articles

DARUSSALAM – Program demi program dalam Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) dan Koordinator Gerakan Pramuka (KGP) Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) terus berjalan, tanpa mengesampingkan nilai-nilai dan sunah-sunah pondok yang sudah berjalan. Dengan berakhirnya bulan Syawwal, maka selesailah tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Panitia Bulan Syawwal (PBS) selaku pelaksana program. Oleh sebab itu, pada Senin (25/7) dilaksanakan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) PBS dari tiap-tiap bagian yang sebelumnya diawali dengan pembacaan hasil Musyawarah Kerja (Muker) Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) pada Ahad (24/7).

Diawali dengan pesan dan nasehat oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan seluruh hasil Musyawarah Kerja dari tiap-tiap bagian secara berurutan; dimulai dari penambahan redaksi hingga penghapusan ayat tertentu. Diharapkan dengan adanya acara ini, warga PMDG mampu mengerti dan memahami semua program kerja dan hasil usaha yang ada, sehingga terwujudlan kerja sama yang baik dan harmonis.

Dengan berakhirnya kepengurusan PBS, tugas dan tanggung jawab program-program tersebut akan kembali kepada OPPM. Untuk meningkatkan kinerja pengurus OPPM setelah kepengurusan PBS, diadakanlah reformasi pengurus OPPM, termasuk pengurus Koordinator Gerakan Pramuka beberapa hari kemudian. irba

Previous article
Next article

Popular Articles