Date:

Share:

LP3: Gontor Tampil sebagai Media Perekat Ummat

Related Articles

GONTOR-Kegiatan Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) merupakan salah satu dari rentetan acara Khutbatu-l-Arsy di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Pada pelaksanaannya yang ke-28 kali ini, lomba tahunan tersebut mengambil tema “Kepramukaan membangun karakter perekat umat” dengan maskot burung angsa.

Acara yang diselenggarakan mulai hari Rabu–Senin, (2-7/9) ini dibuka oleh Ustadz Sutrisno Ahmad Dipl.A., wakil direktur Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) di PMDG. Adapun peserta dalam perlombaan LP3 tahun ini berjumlah 42 kontingen Penggalang dan 38 kontingen Penegak dari seluruh Indonesia dengan total 780 orang.

Perlombaan disuguhkan dalam beberapa kategori; skill, ketangkasan, ketrampilan, kesenian, dan wawasan. Adapun beberapa  lomba seperti; outbound, paint ball, memanah, sniper shoot, dan golf  diadakan di salah satu objek wisata Magetan, yakni di Telaga Sarangan.

Karnaval Budaya (Topeng Ireng) oleh kontingen PMDG Kampus 6.
Karnaval Budaya (Topeng Ireng) oleh kontingen PMDG Kampus 6.

Hasil akhir penilaian tim juri Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak tahun ini adalah:

Juara penggalang: Juara 1 : Gontor 2, Juara 2  : Gontor 9, Juara 3  : Gontor 5, Juara Harapan 1  : Gontor 6, Juara Harapan 2  : Gontor 3, dan Juara Harapan 3  : 15089/01.

Juara Penegak: Juara 1  : Gontor 2, Juara 2  : Gontor 6, Juara 3  : Gontor 3, Juara Harapan 1  : 15089/15, Juara Harapan 2  : Gontor 5, Juara Harapan 3  : 15089/17.

Dan juara Umum adalah Gontor 2, dan Juara Favorit adalah 15089/01.

Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Gontor dapat melanjutkan misi agungnya sebagai media pembentuk karakter ummat, seiring dengan tertanamnya jiwa kedisiplinan, kemandirian, dan kesederhanaan. sahir8

Popular Articles