Date:

Share:

Lomba Senam Antar Rayon 2019

Related Articles

Gontor – Kegiatan Jum’at pagi yang padat di Gontor sudah menjadi hal biasa dirasakan para santri dan guru. Hari libur yang biasanya di rasakan sebagai hari rehat di luar tidak berlaku di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), dalam motto yang selalu ada dalam benak para santri, Taharraku, Fa Inna Fi Al-Harakati Barakatun (Bergeraklah, Sesungguhnya di dalam Tiap Pergerakan itu Ada Barakah). Jadi bergerak itu wajib karena bergerak merupakan tanda seseorang dinamis dan tidak mati.

Masih dalam rentetan acara Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy (PPKA) dilangsungkan acara lomba senam antar rayon se Darussalam. Terdapat kurang lebih 22 rayon peserta lomba ini mulai rayon Indonesia 1 – 4, Saudi 1/3, 2/2, 2/3 & 3/, Yaman, Wisma hadi, syiria, aligart, Darul hijrah, Shalihin dan lainnya. Mereka semua berkumpul di lapangan hijau PMDG mulai pukul 06.00 WIB. Pada tiap rayon terdapat Tim juri yang meninjau semua gerakan senam yang telah di tentukan dan pada tiap barisan rayon terdapat 1 ketua barisan yang ditutup matanya dengan sebuah kain hasduk pramuka menandakan bahwa ketua barisan tersebut dinilai yang paling hafal dengan gerakan senam tersebut dan juga sebagai pemimpin barisan senam.

Selain dewan juri pada lomba ini, beberapa guru-guru senior dan muda, ketua panitia PPKA ustadz Agus Mulyana terlihat pula duduk di bangku penanggungjawab lomba ini serta turut memantau jalannya lomba dan yang mengejutkan lagi KH Hasan Abdullah Sahal juga turut hadir memantau langsung jalannya lomba dan duduk di sofa paling depan yang disediakan oleh panitia lomba. Sudah menjadi kultur di Gontor pada setiap kegiatan selalu di kontrol oleh para guru sehingga semua kegiatan terkesan rapi dan tertata.

Sementara kategori pemenang lomba senam ini ada 3, pertama pemenang dari rayon shighar (kecil), rayon Kibar (Dewasa) dan Juara umum. Untuk pemenang kategori rayon shighar Juara 1 Rayon Wisma Hadi, Juara 2 Rayon Indonesia 3 dan Juara 3 Rayon Indonesia 1 lt.2. Dan pemenang untuk kategori Rayon Kibar, Juara 1 diraih oleh Rayon Palestina, Juara 2 Rayon Saudi 1 lt.3 dan juara 3 Rayon Syanggit. Untuk peraih juara umum lomba senam antar rayon tahun ini diraih oleh rayon Palestina. Untuk the best participant (partisipasi terbaik) , Rayon shighar diraih oleh 1. Muhammad Ali/3L/ Indonesia 2, 2. Muhammad Evan/3D/ Syiria lt.2, dan untuk Rayon Kibar diraih oleh 1. Filiardi/3intG/ Syanggit & 2. Zufar Ilya/4G/ Sholihin 1.

Popular Articles