Date:

Share:

Lomba Cerdas Cermat Tingkatkan Wawasan Santri

Related Articles

Gontor – Salah satu moto Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) adalah berpengetahuan luas, maka salah satu upaya PMDG untuk mencerdaskan para santrinya adalah dengan mengadakan Lomba Cerdas Cermat Antar Rayon. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu (11/7) malam, bertempat di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM).

 

Acara yang diselenggarakan oleh Panitia Khutbatul ‘Arsy (PKA) ini diikuti oleh seluruh rayon di PMDG. Babak penyisihan diadakan pada hari Kamis (9/7) sore, yang terbagi ke dalam lima kelompok. Setiap kelompok terdiri dari empat orang peserta, dan semua lokasi lomba babak penyisihan bertempat didepan gedung Aligarh. Dari hasil penyisihan tersebut, peserta yang terseleksi untuk maju ke babak final adalah sebanyak lima rayon. Adapun rayon-rayon yang berhasil melaju ke babak final adalah: Indonesia 2 lantai 2, Wisma Hadi, Indonesia 3, Saudi 3 lantai 2, dan Saudi 1 lantai 2.

 

“Mencerdaskan santri gontor dan membuka wawasan santri dalam segala bidang,” ungkap Al-Ustadz Adam Majid Siregar selaku salah satu staf Kulliyyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyyah (KMI) yang juga menjadi panitia acara, ketika diwawancara tentang tujuan dilaksanakannya Lomba Cerdas Cermat ini. Adapun soal-soal Lomba Cerdas Cermat ini diambil dari pelajaran yang ada di KMI, seperti Nahwu, Shorf, Matematika, Sejarah, Dan lain-lain. Acara berakhir pada pukul 22.00 WIB, dan rayon Saudi 3 lantai 2 berhasil meraih juara 1 dalam lomba ini.surya

Popular Articles