Date:

Share:

LKBB Tingkatkan Skill Dasar Kepramukaan

Related Articles

DARUSSALAM-Demi meningkatkan skill santri dalam baris-berbaris, Gontor mengadakan Lomba Kekompakan Baris-Berbaris (LKBB) Resmi antarrayon. Acara ini sengaja dikhususkan kepada segenap santri di asrama/rayon yang belum melibatkan dirinya dalam kegiatan kepramukaan secara mendalam, agar mereka juga mampu melakukan kegiatan baris-berbaris yang merupakan salah satu ilmu dasar kepramukaan.

Bertempat di depan Balai Pertemuan, diikuti oleh utusan dari tiap-tiap rayon yang jumlahnya sekitar 20 orang, lomba ini juga terbagi menjadi dua kategori, Kibar dan Shigor (Penggalang dan Penegak), kemampuan dasar yang diharapkan untuk dikuasai adalah,. Keluar sebagai juara untuk kategori Shigor (Penggalang) asrama Syria Lantai 2 dan Syiria Lantai 4, dan untuk kategori Kibar (Penegak) asrama Saudi 1 Lantai 2 dan Saudi 1 Lantai 3.

Seluruh peserta mengikuti perlombaan ini dengan sangat antusias. Cuaca yang lumayan hangat dan rasa lelah tak luput dari segenap peserta, namun hal tersebut terkalahkan oleh semangat yang timbul dari diri masing-masing untuk meraih kemenangan.sand88

Popular Articles