Date:

Share:

LKBB Rayon, Latih Kekompakan dan Kedisiplinan Santri PMDG

Related Articles

Gontor- Dinamika kehidupan di Pondok Modern Darussalam Gontor seolah tidak pernah berhenti, sekalipun di masa pandemi covid-19 seperti saat ini. Sebanyak 21 Rayon di Pondok Modern Darussalam Gontor menunjuk anggota terbaiknya untuk mengikuti Lomba Kecakapan Baris-Berbaris (LKBB) antarrayon yang diadakan oleh Panitia Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy pada hari Selasa sore, 14 Juli 2020. Bertempat di sekitar lapangan bagian depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), acara ini berjalan lancar dengan menggunakan protokol tetap kesehatan.

Perlombaan ini dibagi menjadi 2 macam, yaitu LKBB resmi dan LKBB isyarat. Diikuti oleh setiap regu (per rayon) terdiri dari 10 orang peserta dan 1 pemimpin barisan, serta dipandu oleh para Pengurus Kelas 4 tiap rayonnya. Disamping itu, peserta yang mengikuti LKBB ini dipilih dari non-anggota Pasukan Khusus (Pasus) Gugus Depan 15089.

Dari 21 rayon, perlombaan ini dibagi menjadi 2 kategori; Shigor dan Kibar. Sistem penilaian perlombaan ini dipimpin oleh 3 orang juri; 2 orang guru dan 1 santri kelas 6 KMI. Selain sebagai ajang pengenalan santri terhadap pondoknya, acara ini juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan, persatuan, dan kekompakan antar anggota rayon satu sama lain. Reyzin

Popular Articles