Date:

Share:

LKBB Antarrayon Tingkatkan Skill Baris-berbaris Santri

Related Articles

GONTOR – Pada hari Jum’at (13/7) pagi lalu, Gontor mengadakan Lomba Keterampilan Baris-berbaris (LKBB) Resmi antarrayon untuk meningkatkan skill para santrinya dalam hal keterampilan baris-berbaris.

Acara Ini merupakan rutinitas tahunan pada Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy, yang diselenggarakan di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM) Gontor dan diikuti oleh utusan dari tiap-tiap rayon yang kiranya berjumlah sekitar 20 orang setiap kelompok. Juga dalam hal ini perlombaan terbagi dalam dua kategori, kibar dan shigor (Penggalang dan Penegak).

2Perlombaan baris-berbaris ini sengaja diadakan dan terkhususkan kepada segenap santri di asrama/rayon yang belum melibatkan dirinya dalam kegiatan kepramukaan secara mendalam, agar mereka juga mampu melakukan kegiatan baris-berbaris, yang merupakan salah satu ilmu dasar kepramukaan. Maka yang diharapkan untuk dikuasai adalah terbiasanya para santri dalam hal melakukan baris-berbaris dengan baik, menciptakan kreativitas para santri, dan latihan menjadi pemimpin yang tegas dalam bersikap dan berperilaku.

Pada ajang lomba tersebut, dalam kategori rayon kibar, juara 1 berhasil diambil alih oleh Rayon Sholihin 2, adapun juara 2 dan juara 3, diraih oleh Rayon Palestina dan Rayon Sholihin 1. Pada kategori Rayon sighar juara 1 berhasil disabet oleh Rayon Indonesia 1 lantai 2 , juara 2 Rayon Syiria lantai 2, dan juara 3 dimenangkan oleh Rayon Syiria lantai 3.

Seluruh peserta mengikuti perlombaan ini dengan sangat antusias, aktif, dan penuh semangat. Sehingga rasa lelah yang ada dengan ditambah cuaca yang cukup terik pada saat itu tidak sama sekali membuat redup jiwa perjuangan dalam hal meraih kemenangan. habib_hmz

Popular Articles