Date:

Share:

PM. Gontor Adakan Liburan Semester Pertama

Related Articles

GONTOR-Liburan Semester Pertama resmi diumumkan oleh Direktur Kulliyatu al-Mu’allimin al-Islamiyah, K.H. Masyhudi Subari M.A. di Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), Senin malam (27/11). Liburan ini berlangsung selama 10 hari, dimulai hari Selasa (28/11) hingga Kamis (7/12). Liburan adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh setiap santri, karena dengan liburan ini mereka bisa bertemu dengan kedua orang tua, melakukan kegiatan yang menyenangkan, sekaligus refreshing setelah melewati masa ujian selama 1 bulan di Pondok Modern Darussalam Gontor (PM. Gontor).

Pimpinan Pondok, Direktur KMI, para guru, bahkan seluruh santri tak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur karena telah melewati rentetan ujian yang lalu. Sebelum perpulangan, para santri dibekali dengan pesan dan nasihat dari Pimpinan Pondok, K.H. Hasan Abdullah Sahal dan K.H. Syamsul Hadi Abdan. Dalam kesempatan ini, Kiai Hasan menyampaikan banyak hal tentang etika-etika bermasyarakat kepada seluruh santri di BPPM. Tidak hanya menyampaikan materi di atas mimbar, beliau pun mempraktikan beberapa etika dalam bermuamalah di masyarakat kepada para santri.

Pada Selasa (28/11) dini hari, situasi pondok sangat ramai dengan bus-bus konsulat yang akan berangkat menuju tujuan masing-masing, para santri terlihat sangat gembira melepas penat di masa ujian. Dalam liburan ini Pimpinan Pondok selalu berpesan untuk menjaga diri serta menjaga nama baik pondok. “ingat! Di jidatmu tertulis PMDG” tutur Kiai Hasan di sela pidatonya di BPPM (27/11) lalu. Liburan bukan berarti berhenti dari segala aktifitas, namun melalui liburan mereka diharapkan dapat melakukan kegiatan yang positif dan memperbaharui niat kembali. Raka

Popular Articles