Date:

Share:

Latihan Panggung Gembira 695 Resmi Dimulai

Related Articles

DARUSSALAM—Kamis malam (25/6) Siswa Akhir Kulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) 2021 mengadakan pembukaan latihan Panggung Gembira. Acara yang diselenggarakan di lapangan gedung Rabithah tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas 6 KMI  dan para pembimbing. Selain itu, turut hadir pula Ketua Panitia Pekan Perkenalan Khurbatu-l-‘Arsy (P3KA), Al-Ustadz Dr. H. Agus Budiman, M.Pd.

Acara dimulai pada pukul 20.15 WIB. Diawali dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua P3KA tahun ajaran 1441-1442/2020-2021. Dalam sambutannya, Al-Ustadz Agus Budiman menyampaikan bahwa Panggung Gembira merupakan pendidikan dalam rangka pekan perkenalan, khususnya untuk mengenalkan kepada para santri baru tentang dinamika dan segala hal yang ada di PMDG.

Namun begitu, di tengah kondisi seperti sekarang ini, Pondok harus mengatur sedemikian rupa terkait penyelenggaraan acara tahunan tersebut. Tentunya ada beberapa hal yang berbeda tahun ini, baik dari segi durasi yang tidak sepanjang biasanya, juga jumlah penonton yang akan dibatasi. Itu semua semata-mata untuk menjaga keamanan dan keselamatan keluarga besar PMDG. Usai sambutan dari ketua P3KA, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh pembimbing Siswa Akhir KMI 2021, Al-Ustadz Tajuddin Nur Islamy.

Acara ditutup dengan melaksanakan Shalat Hajat dan doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan pagelaran seni Panggung Gembira tahun ini, mulai dari prosesnya hingga saat penampilan nanti. Semoga seluruh rentetan acara P3KA tahun ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana, sehingga mampu memperkenalkan secara maksimal dinimika PMDG kepada santri baru, dan memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang kepondokmodernan kepada santri lama dan para guru.brada

Popular Articles