Date:

Share:

Laporan Pertanggungjawaban PBS Berjalan Khidmat

Related Articles

Seiring dengan berakhirnya masa bulan Syawwal, maka selesailah tugas dan tanggung jawab yang diemban Panitia Bulan Syawwal (PBS). Oleh sebab itu, pada Selasa (24/9) hingga Rabu (25/9) dilaksanakan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) PBS tiap-tiap bagian yang diawali dengan pembacaan hasil Musyawarah Kerja (Muker) Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) pada Selasa (24/9) pagi. Acara dilanjutkan dengan pembacaan LPj PBS pada malam harinya hingga Rabu (25/9) malam.

“Malam ini adalah pelajaran. Tidak ada istilah libur. Bahkan, tidur itupun adalah pekerjaan yang menyehatkan,” tutur K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Senin (24/9) malam. Menurut beliau, acara ini juga merupakan rentetan dari Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy. Dan seluruh acara di dalamnya merupakan pendidikan. Oleh karena itu, acara LPj ini juga merupakan pendidikan karena melatih para santri untuk belajar bertanggung jawab atas amanah yang diberikan.

Dengan berakhirnya kepengurusan PBS, tugas dan tanggung jawab kembali diserahkan kepada OPPM. Untuk meningkatkan kinerja pengurus OPPM setelah kepengurusan PBS, diadakanlah reformasi pengurus OPPM, termasuk pengurus Koordinator Gerakan Pramuka beberapa hari kemudian.

Binhadjid

2 COMMENTS

  1. Assalamu'alaikum
    Ustad, Boleh Kirimin Berkas LPJ Acara.
    Ke Email ini.. Penting Tad, mau DA.
    Buat Laporan Acara.

    • Wa'alaikumsalam

      Untuk hal tersebut dapat dikonsulasikan dengan Pengasuhan Santri, Admin web tak dapat membantu banyak.
      Jazakumullah

Comments are closed.

Popular Articles