Date:

Share:

Lampaui Target, Praspati Gorda Juara Umum LP3 ke-29

Related Articles

GONTOR – Kontingen PMDG Kampus 2, Praspati Gorda, berhasil merebut titel Juara Umum pada Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) ke-29 yang diadakan di PMDG Kampus Pusat, melampaui target beberapa peringkat yang dibebankan.

Lonceng penyelenggaraan perkemahan akbar bertaraf  Nasional, LP3 ke-29 telah dibunyikan, Rabu (9/8) siang. Di depan Balai Pertemuan Pondok Modern (BPPM), ajang tahunan ini telah resmi dibuka oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Syamsul Hadi Abdan, melalui sebuah upacara pembukaan yang berlangsung tertib dan penuh kedisiplinan.

LP3 merupakan salah satu agenda dalam rentetan acara Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy PMDG yang rutin diadakan setiap tahun. Selain untuk memupuk kebersamaan antaranggota gugus depan, event ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa pejuang yang memiliki daya saing tinggi. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya jenis perlombaan yang diselenggarakan, sehingga para adika dapat mengeksplorasi bakat dan minat dalam berbagai keterampilan, baik dalam skill kepramukaan maupun di bidang yang lainnya.

Perlombaan ini dilaksanakan dalam kegiatan harian, dan memiliki konsep Total Outdoor Method. Adapun yang dilombakan meliputi skill kepramukaan, keterampilan, kesenian, ketangkasan, mental spiritual, wawasan pengetahuan dan seni budaya, serta kedisiplinan anggota kepramukaan yang dikonsep menjadi berbagai macam perlombaan seperti salah satu contohnya lomba baris-berbaris.

10Kali ini juara umum lomba perkemahan akbar bertaraf Nasional itu diraih oleh Praspati Gorda (Regu pramuka PMDG Kampus 2), dengan kriteria juara satu di kategori penggalang, dan juara harapan satu di kategori penegak. Dengan ini, sudah kali kedua regu tersebut dapat memandang pancaran indah trofi juara umum setelah hal yang sama didapatkan pada penyelenggaraan LPG ke-26 di tempat yang sama.

Acara yang diselenggarakan dari hari Rabu (9/8) sampai hari Ahad (13/8) itu, telah ditutup pada hari Senin (14/8) malam oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal sepulang beliau dari menghadiri acara Apel Tahunan di PMDG Putri Kampus 5, Kediri, pada pagi harinya. Adapun keseluruhan peserta terlihat ikut serta dalam upacara penutupan pada malam hari itu. Dan sekaligus setelahnya akan dilangsungkan pembagian trofi kepada regu-regu pramuka yang tengah menjadi juara di setiap kategorinya. biibmufassir

Berikut daftar hasil kejuaraan LP3 antar Pondok Alumni se-Indonesia ke-29 tahun 2017 :

# Kategori Penggalang

Juara I             = PMDG Kampus 2

Juara II            = PMDG Kampus 5

Juara III          = PMDG Kampus 6

 

Juara Harapan I           = PP. Al-Istiqomah Palu

Juara Harapan II         = PP. Darunnajah 2

Juara Harapan III        = PP. Latansa Banten

 

# Kategori Penegak

 

Juara I             = PMDG Kampus 3

Juara II            = PP. Darunnajah 2

Juara III          = PMDG Kampus 6

 

Juara Harapan I           = PMDG Kampus 2

Juara Harapan II         = PP. Latansa Banten

Juara Harapan III        = POT 13

 

# Juara Umum          = PMDG Kampus 2

# Juara Favorit          = PMDG Kampus 6

Popular Articles