Date:

Share:

LAC Rancang Buku Bahasa Baru

Related Articles

PEACE COUNTRY—Language Advisory Council (LAC) berencana membuat buku baru untuk peningkatan bahasa Arab. Buku tersebut rencananya memuat kalimat-kalimat yang sering dipakai dalam percakapan sehari-hari, yaitu kalimat-kalimat percakapan yang biasa digunakan orang-orang Arab dalam pergaulan sehari-hari. Selain itu, LAC juga akan membuat sebuah buku kumpulan teks pidato yang nantinya akan dipakai untuk kegiatan muhadloroh.

“Kami akan segera menyelesaikan pembuatan buku-buku tersebut untuk menambah koleksi buku-buku bahasa yang sudah ada. Hal ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Pimpinan, Al-Ustadz Dr. K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, M.A. beberapa hari yang lalu,” ungkap Ust. Saibani Rahman, salah satu staf LAC, ketika ditemui Darussalam Pos, Senin (11/5) di kantornya.

Selain itu, LAC juga berencana membuat film yang menayangkan percakapan santri dengan bahasa resmi. Untuk program ini, LAC akan bekerja sama dengan Gontor TV. Di samping itu, dalam waktu dekat, LAC akan mengadakan perlombaan bahasa antar kursus bahasa. Perlombaan serupa juga diadakan untuk anggota Pasukan Khusus (Pasus) Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 15089.

“Dengan ini, kami berharap para santri menyadari betapa pentingnya bahasa bagi masa depan mereka kelak. Banyak hal yang dapat kita lakukan apabila kita mahir berbahasa,” ujarnya menutup wawancara.

Popular Articles