Date:

Share:

La Tansa Department Store Kembali Adakan Bazar Muharram

Related Articles

PONOROGO–Dalam rangka memeriahkan bulan Muharram 1438 Hijriyah, La Tansa Gontor Department Store mengadakan bazar. Acara yang diselenggarakan selama empat hari ini dimulai pada hari Kamis (20/10) dan berakhir pada hari Ahad. Lokasi La Tansa Gontor Department Store yang berada di tengah pusat kota Ponorogo, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta No. 66 Ponorogo ini menarik perhatian banyak masyarakat sekitar Ponorogo. Bazar yang diselenggarakan meliputi; bazar buku, peralatan olah raga, obat-obatan, dan makanan. Sedangkan panitia penyelenggara kegiatan ini adalah para guru Pondok Modern Darussalam Gontor yang menjadi staf La Tansa Book Store, Sport, Food Court, dan Apotek.

 

Bakso Nuklir Gratis, bagi Siapa Saja yang Dapat Melahabnya dalam Waktu 15 Menit
Bakso Nuklir Gratis, bagi Siapa Saja yang Dapat Melahabnya dalam Waktu 15 Menit

Selain mengadakan bazar, panitia juga menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meramaikan bazar tahun ini. Kegiatan-kegiatan tersebut berupa perlombaan dan pengecekkan darah secara gratis. Jenis perlombaannya juga bermacam-macam; mulai lomba mewarnai, lomba tebak gambar pemain bola, hingga lomba menghabiskan bakso berukuran raksasa (disebut bakso nuklir) dengan rasa yang pedas dalam waktu 15 menit. Kegiatan itu diadakan, semata-mata untuk menarik antusias masyarakat Ponorogo dan sekitarnya untuk mengenal produk-produk yang tersedia di salah satu unit usaha terbesar milik Pondok Modern Darussalam Gontor ini.

Terlepas dari itu semua, acara ini memiliki misi yang sangat besar, yaitu untuk media dakwah Pondok Modern Darussalam Gontor kepada masyarakat luas dari segi ekonomi. Sekaligus ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa pondok pesantren, khususnya Gontor dapat mandiri dari segi perekonomian, sesuai panca jiwa ke-tiga Pondok Modern, yakni berdikari. Gontor juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan kreatifitas terhadap para pengurus dan staf yang memiliki andil dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Di akhir, penulis berharap semoga Pondok Modern Darussalam Gontor dan Pondok Pesantren yang lain bisa terus berjalan dan berjuang mendidik umat dalam segala sisi, semata-mata untuk memperbaiki kualitas manusia lahir dan batin, sehingga manusia mampu mengemban amanah sebagai Khalifah di muka bumi ini dengan sebaik-baiknya.Brada

 

Popular Articles