Date:

Share:

Kyai Hasan Hadiri Reuni Angkatan 1978

Related Articles

Suasana Hangat Kiai Hasan bersama Kiai Hidayat
Suasana Hangat Kiai Hasan bersama Kiai Hidayat

Pandaan- K.H. Hasan Abdullah Sahal menghadiri reuni alumni angkatan 1978. Reuni ini diadakan di daerah Pandaan, tepatnya di hotel Tretes View Convention. Ini adalah reuni kedua yang mana reuni sebelumnya diadakan di Banten. Diantara alumni 1978 ini adalah K.H. Masyhudi Subari, M.A. Direktur KMI dan K.H. Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR. Acara dimulai dari hari Selasa–Kamis (25-27/8) dan puncaknya adalah pertemuan dengan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada hari Kamis malam (27/8). Pertemuan dimulai pukul 20.30 WIB dengan sambutan ketua panitia reuni dan ketua angkatan.

Angkatan yang diberi nama Tovasa 78 (Thalabatu Faslu Sadis) ini mengangkat tema “Reuni Menuju Berkah”. Seluruhnya alumni Tovasa berjumlah 126 orang, dan sudah 14 orang dari mereka yang wafat. Angkatan ini adalah angkatan yang perdana memberikan nama angkatan juga menjadi Panitia Peringatan 50 Tahun Gontor. Dalam reuni ini mereka bernostalgia tentang masa-masa belajar di Gontor. Termasuk pahit-manisnya mondok di Gontor.

Dalam pertemuan ini Kiai Hasan memberikan nasehat dan arahan. Beliau berpesan agar selalu bersyukur dengan segala nikmat yang ada, menjaga ukhuwwah di antara alumni, mengedepankan pendidikan untuk kemajuan bangsa. Selanjutnya diteruskan dengan dialog bersama Pak Hidayat tentang masalah-masalah terkini di Indonesia.  AaRum

Popular Articles