Date:

Share:

Kwarnas Gerakan Pramuka Berikan Penghargaan ‘Lencana Melati’ Ke Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor

Related Articles

CIBUBUR–Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016 menjadi momen yang spesial bagi keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor. Berlokasi di lapangan bumi perkemahan Cibubur dan bertepatan dengan kegiatan Jambore Nasional 2016, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal sebagai Kak Mabigus PMDG, mendapatkan penghargaab berupa lencana melati dari kwartir nasional gerakan pramuka. Lencana ini diberikan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault kepada 35 orang tokoh dari seluruh Indonesia.

“Kak Hasan Abdullah Sahal, perlu mendapatkan lencana melati ini atas sumbangsihnya membina pramuka Gontor dan menjadi inspirasi bagi pramuka lainnya. Adanya kegiatan rutin Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak setiap tahun di PMDG menjadi bukti bahwa pramuka Gontor selalu berada di posisi depan dalam mengembangkan pramuka Indonesia.” Ujar Adhyaksa Dault dalam sambutannya.

Di akhir pembicaraan, K.H. Hasan Abdullah Sahal juga menyampaikan bahwa “Berdirinya Gontor sejatinya bersamaan dengan berdirinya sejarah kepanduan di Indonesia, maka terdapat cinta segitiga antara Gontor, Pramuka dan Indonesia.” ikami86

Popular Articles