Date:

Share:

Kursus Mahir tingkat Dasar di PMDG Putri Kampus 3

Related Articles

KARANGBANYU–Guna menciptakan pramuka muslimah gontori, yang tetap di warnai dengan jiwa dan nilai–nilai kepondokmodernan, Koordinator Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka mengadakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD). Kegiatan ini dibuka pada hari Senin (14/9), dengan  diikuti oleh 462 orang santriwati kelas 5 KMI PMDG Putri Kampus 3, kakak-kakak panitia dari kelas enam, dan para tutor.

Bertujuan untuk mendidik dan melatih kepemimpinan para anggotanya, KMD diadakan selama enam hari tujuh malam. Dalam kepramukaan ini mereka juga dibekali dengan materi kepramukaan, seperti sejarah kepramukaan, P3K, SKU/TKU, dan tidak lupa juga materi kepondokmodernan.

Tepat pada Ahad malam (20/9), kegiatan KMD  di tutup dengan Unggun Gembira yang bertempat di Lapangan Hijau dengan Ustadz Jarman Arroisi M.A. sebagai inspektur upacaranya. Penutupan ini dimeriahkan dengan berbagai macam penampilan dari peserta dan kakak panitia, di tambah dengan acara makan jagung bakar bersama oleh Tim sukses kelas 5.  sekpeng_GP3

Popular Articles