Date:

Share:

Kunjungan Delegasi ICRC ke Gontor

Related Articles

Ketua Palang Merah Internasional, Frederic Fournier (kedua dari kanan) saat berpose bersama Pimpinan PMDG usai pertemuan.
Ketua Palang Merah Internasional, Frederic Fournier (kedua dari kanan) saat berpose bersama Pimpinan PMDG usai pertemuan.

DARUSSALAM-Untuk kesekian kalinya, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) kembali dikunjungi oleh tamu bertaraf internasional. Tepat pada Rabu (14/5), empat orang delegasi dari International Committee of The Red Cross (ICRC)—Frederic Fournier (Head of Regional Delegation ICRC at Indonesia and Timor Leste), Andrew Bartles-Smith (Regional Advisor for Humanitarian Affairs ICRC at South East Asia and Pacific), Zezen Zaenal Muttaqin dan Melati Adidamayanti (Staf ICRC)— yang dipandu oleh Pimpinan PP Darunnajah, K.H. Shofwan Manaf itu tiba dan disambut hangat oleh Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan di Kantor PImpinan. Dengan dibantu oleh Drs. K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., beliau menjelaskan secara singkat dan ekstensif tentang sistem yang berlaku di PMDG selama ini.
Dengan dimotori oleh PP Darunnajah Jakarta, lembaga yang beroperasi khusus pada tindakan Palang Merah/Kemanusiaan di berbagai Negara Muslim ini telah menjalin hubungan kerja dengan 11 pesantren di Indonesia.
“Tujuan dibentuknya lembaga ini berbeda dengan Palang Merah Indonesia (PMI) pada umumnya yang fokusnya lebih condong kepada pertolongan pertama bagi masyarakat; donor darah, operasi, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), dsb. Akan tetapi, korban akibat konflik dan terjadinya musibah di suatu negaralah yang menjadi sasaran utamanya” ucap Kepala ICRC yang berkebangsaan Swiss itu.
Percakapan diakhiri dengan perfotoan bersama dan dilanjutkan dengan tinjauan ke PM Gontor 2, Siman. Semoga hubungan baik antara ICRC dengan PMDG ini berjalan dengan baik dan diridhai oleh Allah SWT.sazza

Popular Articles