Date:

Share:

Kuliah Umum Babak I, KH. Hasan Abdullah Sahal: Kokohnya Disiplin Kebersamaan Menjadi Fondasi Kemajuan Pondok

Related Articles

Ngawi – Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 Mantingan Ngawi Indonesia yang berlangsung pada hari Ahad, 15 Agustus 2017 terbilang sukses & berjalan lancar karena tidak ada kendala apapun di lapangan.

KH. Hasan Abdullah Sahal dalam pidato Babak 1 Di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 1 juga berkisah tentang perjalanan Gontor, mulai Gontor terbatas sarana prasarananya termasuk mengungkap dulu Pondok Gontor Putri Kampus 1 masih berupa hamparan sawah, semua serba terbatas, gedung juga masih sedikit akan tetapi tahun demi tahun juga berkembang, begitu pula berkembangnya Gontor yang pada akhirnya memiliki Pondok-Pondok cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, begitulah dinamika perkembangan Gontor hingga saat ini, sebagaimana terkutip dalam pidato Amanah Pimpinan yang dibacakan oleh beliau pada saat apel Tahunan Pekan Perkenalan, pagi sebelumnya:

“Dinamika yang terjadi dan dicapai, dan tidak terlepas dari dinamika tahun-tahun ini bahkan puluhan tahun yang lalu dan untuk ratusan tahun yang akan datang.

Ibarat tiang-tiang pancang, paku bumi, paku bumi atau batu-batu pondasi yang terpendam, berjasa, berjasa bagi bangunan-bangunan menjulang diatasnya, setinggi dan sebesar apapun. Kokohnya disiplin kebersamaan, pengorbanan, toleransi, keikhlasan kerukunan dan kedamaian generasi-generasi yang lalu menjadi fondasi kemajuan pondok modern yang akan datang. Demikianlah generasi-generasi yang lalu hingga sekarang…,Dynamic Generation, Smart Generation, Prestigious Generation, Identity Generation, Survival Generation, dan sekarang ini Inspiring Generation, sumber dan pembangkit inspirasi dan inovasi”.

Dinamika yang ada di pondok Gontor harus tetap di jaga, karena dinamika ini akan berlangsung terus hingga 10 atau bahkan 100 tahun yang akan datang karena Gontor akan tetap berbenah.

Popular Articles