Date:

Share:

Kuatkan Kebersamaan melalui Lomba Ketangkasan Baris Berbaris

Related Articles

Gontor –Pondok Modern Darussalam Gontor mengawali rentetan pekan perkenalan Khutbatul Arsy’ (KA) dengan mengadakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Jum’at (14 /7) lalu. Berbagai kegiatan pun diikuti oleh seluruh santri dengan penuh antusias, dimulai dari kegiatan baris berbaris atau lebih dikenal dengan LKBB, kesenian daerah, dan berbagai pertunjukan lainnya.

Salah satu kegiatan rutin dalam peringatan KA adalah Lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) antar konsulat. Dimana setiap santri berkumpul dengan konsulatnya, mewakili daerah masing-masing.

Dalam LKBB ini tidak semua santri pandai melakukannya, namun dengan pola pendidikan Gontor yang ada, seluruh santri dapat melakukannya dengan baik, dan tidak sedikit yang pada akhirnya mampu menguasai beberapa teknik serta gerakan khusus dalam lomba ketangkasan ini, karena selain melatih kebersamaan, acara LKBB yang diikuti oleh seluruh santri jadi ajang mengenalkan (PMDG) kepada santri barunya.

Dari 36 Konsulat yang mengikuti acara, sedikitnya terdapat 80 barisan yang akan memperebutkan juara pertama dalam ajang LKBB yang insyaAllah akan diselenggarakan di lapangan hijau, tanggal 6 Agustus 2017 mendatang, dimulai dari konsulat luar negeri, Aceh, hingga konsulat Sulawesi Maluku Irian Jaya (Sumalia).

Meskipun dengan dinamika pondok yang sangat padat, mereka tidak pernah megeluh, mereka merasa bahagia karena bisa berlatih LKBB dengan teman konsulatnya, dan mereka pun merasa tertantang untuk tidak mudah menyerah dan dan selalu semangat untuk menjadi yang terbaik.rafa

Popular Articles