Date:

Share:

Kontingen Gontor 6 Raih Juara Umum LP3 ke-25

Related Articles

Pramuka Gontor

Pada acara penutupan Lomba Perkemahan Penggalang dan Penegak (LP3) ke-25, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Hasan Abdullah Sahal, berpesan, “Kepanduan itu adalah universal, nilai dan kegiatannya. Di antaranya kesanggupan hidup di tengah-tengah alam dengan modal pengetahuan, kemandirian, keberanian, dan keterampilan”. Acara yang berlangsung pada Sabtu (13/10) pagi tersebut berlangsung dengan lancar. Seluruh kontingen mengikutinya dengan penuh khidmat.

Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk memperkuat ukhuwah islamiyah antarpondok pesantren alumni dan PMDG, serta menjadi media perekat tali silaturrahim. Acara yang dibuka secara resmi pada hari Senin (8/10) kemarin diakhiri dengan karnaval mengelilingi kampus PMDG, Jum’at (12/10) siang, dilanjutkan dengan Malam Unggun Gembira.

Adapun Juara Umum pada LP3 ke-25 kali ini adalah kontingen Pondok Modern Gontor 6 “Darul Qiyam” Magelang, dengan menyabet Juara 1 satuan Penggalang, dan juara 3 satuan Penegak. Juara 2 satuan Penggalang diraih oleh Gugus Depan 15089/01 kontingen PMDG, adapun Juara 3 direbut Pondok Modern Dar el-Qolam, Tangerang, Banten. Gugus Depan 15089/11 kontingen PMDG berhasil meraih Juara 1 satuan Penegak, disusul oleh Pondok Modern Gontor 5 “Darul Muttaqien” Banyuwangi sebagai Juara 2 dan Gontor 6 Magelang sebagai Juara 3. Pada LP3 ke-25 kali ini Pasukan Ababil (sebutan untuk kontingen Pondok Modern Gontor 5) dinobatkan sebagai Juara Favorit. elfah

Popular Articles