Date:

Share:

Konjen Jepang Kunjungi Gontor

Related Articles

Gontor – Wakil Direktur Jenderal Biro Kebijakan Luar Negeri Jepang, Mr. Fukumoto Shigenobu, mengadakan kunjungan ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). beliau bersama 3 rekan lainnya yaitu: Staf Kementerian Luar Negeri Jepang Mr. Sugata Sayuhiro dan Mr. Watanabe Yoshifumi, serta Konsulat Jendral Jepang di Surabaya, Mr. Okada Shinya Kamis (11/1), mereka tiba di kampus Gontor pukul 16.00 WIB dan langsung disambut oleh Pimpinan PMDG, K.H. Hasan Abdullah Sahal, K.H. Syamsul Hadi Abdan beserta ketua-ketua lembaga pondok. Kemudian mengadakan pertemuan di kantor Pimpinan.

Mr. Fukumoto menjelaskan bahwa kehadirannya beserta rombongan bertujuan untuk mengadakan kunjungan kehormatan dan bertukar pendapat dengan Pimpinan PMDG. Meskipun ia menyampaikan pertanyaan dengan Bahasa Jepang, perbincangan berjalan lancar, karena Mr. Sugata Sayuhiro mampu menguasai 2 bahasa sekaligus, ia mampu menterjemahkan semua penjelasan dengan baik.

Dalam perbincangan ini, Mr. Fukumoto menyampaikan sejumlah pertanyaan kepada pihak PMDG, diantaranya pola pendidikan, kurikulum, jumlah santri dan guru, serta kiprah para alumni Gontor di Indonesia. “Saya sangat berterimakasih kepada bapak-bapak sekalian atas semua jawaban yang jelas juga detail, nanti saya akan membawa hasil perbincangan ini ke Tokyo” Ujar Fukumoto.

Seusai pertemuan, diadakan sesi perfotoan bersama di depan Kantor Pimpinan, sebelum melanjutkan perjalanan ke Solo, mereka berkeliling di sekitar pondok, melihat-lihat asrama dan ruang kelas para santri. Rakafadel

Popular Articles