Date:

Share:

KMI PMDG Kampus 14 Adakan Ulangan Umum Pertama Kalinya

Related Articles

LUBUK JERING–3–7 Oktober 2015 lalu, Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 14 adakan Ulangan Umum Awal Tahun. Acara ini merupakan pertama kalinya diadakan di pondok ini. Tujuan diadakannya Placement Test ini adalah untuk mengukur kemampuan dan pemahaman siswa terhadap pelajaran yang telah diajarkan selama kurang lebih 3 bulan yang lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Siswa KMI PMDG Kampus 14 yang berjumlah 87 orang dan melibatkan 36 orang guru KMI. Ketika pembukaan resmi acara ini, Wakil Pengasuh PMDG Kampus 14, Al-Ustadz Himmah Azhar Latif, S.Th.I. berpesan kepada seluruh santri “Walaupun keadaan kita seperti ini, diselimuti asap, tapi kita harus tetap belajar dengan baik, ingat moto kita! Knowledge Is My Power and Struggle Is My Character.”

Melalui program ini, KMI berupaya meningkatkan prestasi belajar siswa selama satu semester. Guru-guru pun dapat mengukur kemampuan setiap anak didiknya dalam memahami dan menguasai pelajaran yang telah diajarkan. Dan dengan merujuk hasil Ulangan Umum nanti, diharapkan para dewan guru akan segera mengevalusi belajar siswa sebagai persiapan menghadapi Ujian Pertengahan Tahun yang akan datang. ibnushadik

Popular Articles