Date:

Share:

KMI Benahi Pengajar Ushul Fiqh dan Tarbiyah

Related Articles

DARUSSALAMKulliyatu-l-Mu’allimin Al-Islamiyah (KMI) Pondok Modern Darussalam Gontor menyelenggarakan sebuah program untuk meningkatkan kualitas pengajar materi Ushul Fiqh dan Tarbiyah kelas 5 dan 6 KMI. “Hal ini sehubungan dengan telah disusunnya buku baru untuk dua materi tersebut,” kata Ustadz Prayitno, salah satu staf KMI yang menjadi panitia acara ini kepada Gontor Online, Senin (23/11) lalu. Menurutnya, guru-guru perlu mengetahui kandungan buku yang sudah menjadi pegangan siswa KMI itu secara lebih mendalam.


Oleh karena itu, kegiatan di atas disebut Program Sosialisasi dan Pendalaman Materi Ushul Fiqh dan Tarbiyah Kelas 5 dan 6 KMI. Acara berlangsung selama tiga hari, Sabtu-Senin, 21-23 November 2009. Pesertanya bukan hanya dari Gontor, namun seluruh pengajar kedua materi ini di seluruh pondok cabang diharuskan mengikutinya.

Acara yang bertempat di Wisma Darussalam ini dibagi menjadi sembilan sesi. Sesi pertama hingga ketujuh berkaitan dengan sosialisasi dan pendalaman materi oleh tim penyusun kedua buku tersebut. Sedangkan pada dua sesi terakhir diadakan penyusunan soal per materi. Adapun tim penyusun buku materi Ushul Fiqh adalah Ustadz H. Mulyono Jamal, M.A., Ustadz H. Abdullah Rofi’i, S.Ag., Ustadz H. Imam Awwaluddin, M.A., Ustadz H. Imam Kamaluddin, Lc. M.Hum. dan Ustadz H. Imam Iskarom, Lc. Mereka semua merupakan staf pengajar di Gontor yang menguasai pelajaran ini. Sedangkan tim penyusun buku materi Tarbiyah adalah Ustadz Drs. H. Sutrisno Ahmad, Drs. H. Rif’at Husnul Ma’afi, M.A. dan Ustadz H. Abdul Hafidz Zaid, M.A.
 

Popular Articles