Date:

Share:

KMI Adakan Kegiatan Fathu al-Mu’jamaini bagi Siswa Akhir KMI 2018

Related Articles

DARUSSALAMFathu al-Mu’jamaini merupakan acara yang digelar oleh Kulliyatu al-Mu’allimin al-Islamiyah (KMI) guna menguji kemampuan Siswa Akhir KMI dalam pencarian arti kosakata bahasa Arab yang belum diketahui dengan menggunakan Kamus Munjid, dan juga pencarian kata atau kalimat serta ayat dalam Al-Quran menggunakan al-Mu’jam al-Mufahros.

Ujian kedua materi ini diadakan pada hari Senin Malam (2/10), dan Selasa malam (3/10). Dimulai setelah Isya dan berakhir pukul 22.00 WIB. Acara mengambil waktu belajar malam siswa akhir dalam pelaksanaaanya, dan diselenggarakan di Gedung Yaqdzoh. Acara dibimbing oleh para wali kelas dan beberapa pengawas tambahan dari guru angkatan tahun keenam dan tahun pertama tiap kelasnya.

Beberapa hari sebelumnya, tepatnya hari Sabtu, (30/9) pengarahan untuk acara ini telah dilakukan oleh para Wali Kelas dengan mengambil waktu belajar pada jam ke- 5 dan ke- 6. Pengarahan berisi tentang cara penggunaan kamus Munjid dan al-Mu’jam al-Mufahros, sistem pencarian kata di dalamnya, daftar isi dalam kamus, dan cara menjawab soal dalam ujian Fathu al-Mu’jamaini. Ujian ini akan menjadi latihan tambahan bagi siswa kelas enam tentunya, mengingat materi fathu al-Munjid ini  akan diujikan dalam Ujian Siswa Akhir KMI Gelombang Pertama. Semoga dengan ujian ini, nilai siswa akhir dalam Ujian Gelombang Pertama dapat meningkat dan memberi motivasi serta inspirasi bagi generasi setelahnya agar lebih giat dalam mencapai akhir yang baik. ikami86

Popular Articles