Date:

Share:

Kini, Gudep 15089/19-lah yang Terbaik

Related Articles

DARUSSALAM–Aroma Ujian Akhir Tahun di Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) semakin tercium tatkala kegiatan kepramukaan secara resmi diberhentikan untuk sementara waktu. Pada Kamis (30/4), bertempat di Halaman Balai Pendidikan Pondok Modern (BPPM), Upacara Penutupan yang diikuti oleh seluruh siswa kelas 1 s/d 5 itu berlangsung secara khidmat dan bersahaja. Ujian Tulis Kepramukaanpun turut diselenggarakan guna mengukur tingkat pemahaman santri tentang ajaran yang dipelopori oleh Boden Powel tersebut.

Ustad Muhammad Musthofa, Guru Senior PMDG yang diamanati oleh Bapak Pimpinan untuk menutup kegiatan tersebut, menyampaikan beberapa hal terkait fungsi dan tujuan dibekukannya kegiatan wajib mingguan PMDG ini.

“Penutupan ini tidak diselenggarakan semata-mata untuk liburan, namun agar kalian fokus dan dapat berkonsentrasi dalam menghadapi Ujian Akhir Tahun nanti” ungkapnya saat beragitasi di hadapan seluruh santri PMDG.

Sementara itu, pembagian hadiah oleh Majelis Pembimbing Koordinator Harian (Mabikori) juga turut dilaksanakan guna menanamkan daya saing para santri PMDG. Kali ini, Gugus Depan (Gudep) 15089/19 berhasil meraih gelar Juara Umum, disusul oleh Gudep 15089/01 yang keluar sebagai Juara Favorit.

Gelar Teladanpun turut dicantumkan untuk para pramuka berprestasi dengan kriteria sebagai berikut:

Pasukan Teladan     : M. Irfan Rafli                    Kalimantan        3 F
Asisten Teladan       : Saefullah                            Mataram             3 B
Ambalan Teladan    : Andi Amar Ma’ruf           Makassar             3 Int E
Satuan Teladan        : Haqqi Maulana Zein       Malang                 5 D
Gudep Teladan         : Rif’annurrahim               Jember                  5 L

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, para juara melaksanakan sujud syukur secara serentak, usai upacara yang berlangsung hingga pukul 16.00 WIB itu. B. Dasasta

Popular Articles