Date:

Share:

Kiai Syamsul: Pernikahan Kader Gontor adalah Pernikahan Perjuangan

Related Articles

Probolinggo–Ahad (17/12), Kader Pondok Modern Darussalam Gontor, Al-Ustadz Andri Kurnia Putra, S.Th.I. melaksanakan akad nikah beserta resepsi bertempat di kediaman mempelai wanita, Al-Ustadzah Atika Iswidyarty, S.Pd. di Probolinggo. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), K.H. Syamsul Hadi Abdan sekalian, beserta beberapa guru senior, Al-Ustadz Drs. K.H. M. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed., Al-Ustadz H. Suroso Hadi, Al-Ustadz H. Taufiqurrahman, S.Ag., semua hadir sekalian istri. Pada hari sebelumnya, telah diadakan penguntapan yang dihadiri Pimpinan dan Ketua Lembaga Pondok. Setelah itu, rombongan pengantin pria dan lainnya segera berangkat menuju hotel dekat lokasi acara akan berlangsung guna bermalam dan mempersiapkan diri.

Akad nikah dimulai tepat pukul 07.00 WIB, dilanjutkan dengan sambutan K.H. Syamsul Hadi Abdan selaku Pimpinan Pondok, “Pernikahan bagi kader PMDG adalah pernikahan perjuangan, kehidupan yang akan dihadapi oleh kedua mempelai ini tidak akan selamanya berjalan mulus, pasti akan ada masalah yang menghampiri, maka keduanya harus saling memahami dan menyemangati, serta melakukan segala sesuatu dengan tulus ikhlas lillahi ta’ala.” tutur beliau dalam sambutannya.

Seusai akad nikah, kedua mempelai melakukan sesi perfotoan bersama Pimpinan Pondok dan guru-guru senior sekalian istri yang hadir saat itu. Kemudian rombongan kembali menuju hotel untuk beristirahat sejenak, kemudian pulang menuju pondok. Adapun resepsi pernikahan diselenggarakan satu jam setelah pelaksanaan akad nikah di lokasi yang sama. rukh

Popular Articles