Date:

Share:

Kiai Syamsul Jelaskan 3 Tujuan Utama Agenda Fathul Kutub

Related Articles

Widodaren-Fathul Kutub merupakan salah satu agenda penting Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Di antara tujuan utama acara tersebut adalah: 1. Menguji serta meningkatkan kemampuan bahasa Arab santri, 2. Memperluas wawasan santri khususnya mengenai kajian-kajian Islam, 3. Mencegah santri agar tidak fanatik terhadap satu madzhab tertentu, seperti yang disampaikan oleh Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan dalam Pembukaan Fathul Kutub Kelas 6 di PMDG Putri Kampus 3, Widodaren, Ngawi pada Sabtu (14/9) pagi.

Acara Fathul Kutub tersebut diikuti oleh 441 orang siswi KMI kelas 6 dan 75 orang guru pembimbing. Siswi kelas 6 dibagi menjadi sekian puluh kelompok yang berisi 10-15 orang. Setiap kelompok dibimbing oleh 1 atau 2 orang guru. Setiap harinya siswi kelas 6 KMI akan disuguhkan berbagai macam judul masalah untuk diselesaikan berlandaskan pada pengetahuan yang didapat dari buku-buku yang tersedia. Selain itu, mereka juga diwajibkan untuk mempresentasikan apa yang sudah ditulis dan dipahami dari penyelesaian judul masalah tersebut.

Tahun ini, acara Fathul Kutub kelas 6 di GP 3 dilaksanakan selama kurang lebih 1 Minggu, diawali dengan pengarahan setiap materi dilanjutkan dengan pembahasan dan diskusi setiap kelompok.

Selain membuka Fathul Kutub, Kiai Syamsul juga menyempatkan diri untuk berkeliling untuk melihat perkembangan beberapa proyek pembangunan yang ada di PMDG Putri Kampus 3. Sand88

Popular Articles