Date:

Share:

Kiai Syamsul Hadiri Pernikahan Kader Pondok, Al-Ustadz Prayitno dan Al-Ustadzah Aisyah Al-Mukarramah

Related Articles

BUNGKAL-Di sela-sela padatnya rutinitas pondok, Kiai Syamsul Hadi Abdan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor menyempatkan hadir pada acara pernikahan kader pondok yaitu Al-Ustadz Prayinto dan Al-Ustadzah Aisyah Al-Mukarramah yang bertempat di Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo, Ahad (2/9). Acara kali ini bertempat di kediaman mempelai putra, acara yang bertempat di kediaman putri sudah dilaksanakan pada hari Rabu yang lalu (29/8) di Ngawi. Selain Kiai Syamsul, Bapak Direktur Kulliyatul Muallimin Al-Islamiyyah (KMI), K.H. Masyhudi Subari, M.A. juga turut hadir bersama istri.

“Kader Pondok adalah kekuatan inti Pondok Modern Darussalam Gontor, maka jangan sampai setelah menikah ini kamu menduakan istrimu yang pertama dengan lebih mementingkan istrimu yang kedua. Siapakah istrimu yang pertama? Istrimu yang pertama adalah Pondok. Sebagai istri kader pondok, haruslah selalu mendukung dan ikut berjuang memajukan Pondok ini”. Tegas Kiai Syamsul saat  menyampaikan Khutbah pada acara Walimatu-l-‘Ursy.

Beginilah cara Gontor membentuk kader dan generasi penerus, bahkan sampai urusan nikah pun juga sangat diperhatikan serta dibina agar menjadi generasi pejuang nilai dan sistem Gontor.*aff

Popular Articles