Date:

Share:

Hadiri Pernikahan Kader M. Ikrom, Kiai Syamsul Tegaskan Makna ‘Kader Gontor’

Related Articles

BANYUWANGI–Pada Ahad (9/4), salah satu Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, K.H. Syamsul Hadi Abdan, menghadiri resepsi pernikahan salah satu kader Gontor, Ustadz Muhammad Ikrom Mubarok, S.Th.I., yang menikah dengan Ustadzah Fitria Yunus. Pernikahan berlangsung di kediaman mempelai wanita, tepatnya di Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, pada pukul 08.30 WIB.

Pada kesempatan itu, Kiai Syamsul menyampaikan bahwa kader Gontor harus mampu membina rumah tangga dengan baik. Karena, selain mengurus keluarga, kader juga memiliki amanat yang besar terhadap kelangsungan dan kemajuan pondok. Beliau juga menegaskan, bahwa istri yang saat ini dinikahi, adalah istri yang kedua. Sedangkan istri yang pertama adalah pondok.

Turut hadir dalam acara tersebut Drs. K.H. Akrim Ma’riyat, Dipl.A.Ed., anggota Badan Wakaf PMDG, yang ditemani oleh dua orang guru senior Gontor, H. Taufiqurrahman dan H. Suroso Hadi.

Pernikahan kader di PMDG merupakan salah satu bentuk kemajuan. Kemajuan dalam penerapan salah satu Panca Jangka Gontor, yaitu Kesejahteraan Keluarga. Di mana kebutuhan hidup segenap keluarga besar pondok terpenuhi, lantas mereka dapat berjuang membantu pondok dengan maksimal. sand88

Popular Articles