Date:

Share:

Kiai Syamsul Hadiri Pembukaan Fathul Kutub di Gontor Kampus 3

Related Articles

KEDIRI-Pembukaan fathul kutub kelas 6 berjalan dengan lancar. Dengan dihadiri oleh Bapak Pimpinan PMDG, K.H. Syamsul Hadi Abdan, S.Ag, acara besar bagi santri kelas 6 resmi dibuka. Kegiatan yang berdurasi selama satu minggu (Ahad-Sabtu, 8-14/10) itu, diadakan secara rutin tahunan, yakni selepas Ujian Fathul Mu’jam, di Aula PMDG Kampus 3.  Adapun jumlah siswa kelas 6 yang mengikuti acara ini mencapai 230 orang dan terbagi dalam beberapa kelompok. Pembagian ini mempermudah jalannya acara secara kondusif.

unnamedTujuan dari diadakannya acara ini guna meningkatnya wawasan keilmuan siswa akhir KMI tentang Kutub at-Turats. Sehingga saat menghadapi problematika furu’iyah dalam kehidupan sehari-hari nantinya tidak fanatik terhadap satu madzhab aliran, namun mampu menjadi seorang mujtahid yang meneliti keabsahan madzhab sesuai dengan petunjuk dalam Qur’an dan Hadits. Serta untuk menguji kemampuan Bahasa Arab yang telah dikuasai oleh para siswa kelas 6.

Setelah membuka acara Fathul Kutub, Kiai Syamsul juga menyempatkan diri untuk meninjau pembangunan stadion yang masih dalam tahap pembangunan. Selain itu juga beliau bersilaturahim dan memberikan beberapa nasehat kepada guru-guru senior di PMDG Kampus 3. Ahsy

 

Popular Articles