Date:

Share:

Kiai Ma’sum Wafat, Gontor Turut Berduka Cita

Related Articles

Bondowoso–Para santri serta keluarga besar Pondok Pesantren Al-Ishlah, Bondowoso berduka atas wafatnya K.H. Muhammad Ma’shum, tepatnya pada hari Kamis, 3 Muharram 1440 H/13 September 2018, pada Jam 14:30 WIB, di Rumah Sakit Siloam Surabaya.

Ulama karismatik kelahiran Ambon ini meninggal di usia 65 tahun, meninggalkan 11 anak dari 3 istri, beliau merupakan pendiri dan pengasuh PP Al-Ishlah Bondowoso, beliau adalah seorang ulama, guru, dan ayah ideologis bagi para santrinya.

Kondisi kesehatan almarhum mulai turun sejak tiga tahun ke belakang. Namun itu tak menyurutkan langkahnya berjuang membela Islam. Ulama yang karib disapa Abi tak pernah absen dalam aksi-aksi besar di Jakarta seperti Aksi Bela Islam bersama GNPF Ulama, bahkan,  Halal bi Halal Alumni 212 pun digelar di Ponpes pimpinannya Al-Ishlah pada Juli 2017 lalu.

Mendengar kabar duka ini, keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) turut berduka dan melaksanakan shalat ghaib di Masjid Jami’, pimpinan PMDG K.H. Hasan Abdullah Sahal mendatangi PP. Al-Islah Bondowoso pada hari Jum’at malam, (14/9) untuk ta’ziyah kepada keluarga yang ditinggalkan serta mengunjungi makam almarhum. Muis

Popular Articles