Date:

Share:

Kiai Hasan Sapa IKPM Batam

Related Articles

Batam-Sabtu pagi (15/12), K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan PMDG sapa IKPM Batam di Masjid Agung Batam. Kiai Hasan hadir di Batam sebagai pembicara dalam International Syahaadah Conference (ISC) yang diadakan oleh Global Syahaadah Council (GSC), beliau hadir bersama sejumlah ulama international dari berbagai negara: Maroko, Tunisia, India, Malaysia, Al-Jazair, Palestina, Pakistan, Amerika, Indonesia dan masih banyak lagi. Tepat setelah selesai pidato, beliau meninggalkan acara tersebut untuk bertemu dengan para alumni Gontor di lantai dasar Masjid.

Kiai Hasan disambut hangat oleh seluruh anggota IKPM Batam yang hadir. Beliau memberi apresiasi kepada IKPM ini, karena IKPM Batam ini sangat aktif. Perlu diketahui, yang menjadi panitia lokal dalam acara ISC ini semuanya adalah anggota IKPM Batam. Kiai Hasan memberikan nasehat tentang nilai-nilai pesantren, lika liku kehidupan, tantangan umat ke depan, prinsip-prinsip hidup dsb. tidak lupa diwarnai dengan lelucon khas beliau.

“Inilah saya, dari santri ke santri, di Jakarta bersama santri, di sini (Batam) bersama santri,” jelas Kiai Hasan. “Ini yang bagi saya mahal banget, kalau tidak bertemu antum pasti saya menyesal. Andai tadi saya bicara sampai waktunya habis, saya akan sempatkan waktu, kita bertemu anak-anak (IKPM) di airport” Lanjut beliau. AaRum

Popular Articles