Date:

Share:

Kiai Hasan Pertama Kali Menapakkan Kaki di Tanah Papua

Related Articles

SORONG, PAPUA – Pada hari Sabtu (7/9) pagi, Pimpinan Pondok, Kiai Hasan beserta rombongan tiba di Bandar Udara Dominique Edward Osok, Sorong, Papua Barat. Inilah kali pertama beliau menapakkan kaki di tanah Papua, seperti seakan-akan sedang bermimpi bisa sampai di pulau dan provinsi yang penuh dengan keindahan ini.

“Sampai saat ini saya masih berfikir, bahwa seakan-akan saya sedang bermimpi bisa dapat menapakkan kaki di Papua, sudah sampai 5 benua saya kunjungi, bahkan tambahannya ada Russia dan Inggris, namun ternyata di negara sendiri ada yang belum, ya daerah Papua ini,” tutur beliau ketika pertama kali disambut oleh para warga IKPM, wali-wali santri, dan warga sekitar di bandar udara Kota Sorong.

Kiai Hasan berfoto bersama perwakilan warga IKPM Papua Barat, asatidz Pondok Al-Ghuroba dan wali santri.

Kehadiran Kiai Hasan beserta rombongan di Sorong, Papua Barat, mempunyai maksud untuk menghadiri undangan acara milad ke-5 tahun Pondok Modern Tahfizhu-l-qur’an Al-Ghuroba, yang juga dipimpin dan dirintis oleh para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Beberapa rentetan acara yang akan dihadiri beliau diantaranya adalah Silaturrahim bersama IKPM cabang Papua Barat, Peresmian Masjid Fithyatu-l-huda, dan peletakkan batu pertama pembangunan Gedung Saudi. biibmufassir

Popular Articles