Date:

Share:

Kiai Hasan Isi Materi Kepondokmodernan PKU

Related Articles

Siman-Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) K.H. Hasan Abdullah Sahal datang memenuhi undangan PKU (Program Kaderisasi Ulama) Unida Gontor untuk mengisi materi kepondokmodernan. Sejumlah 65 peserta yang terdiri dari 43 ikhwan dan 22 akhwat memenuhi Hall Hotel Unida lantai 2 pada hari Selasa (26/12). Acara dimulai pukul 08.30–11.15 WIB.

Kiai Hasan menjelaskan tentang eksistensi pondok pesantren. Pesantren tetap laris sampai saat ini, pesantren memiliki peran penting dalam mendidik umat, pesantren sebagai benteng umat dari penjajah dan penjajahan, dan masih banyak lagi. Beliau juga menerangkan bahwa pekerjaan paling sulit adalah menjadi pendidik, dan pekerjaan pendidik yang paling sulit adalah memberi keteladanan. Karena banyak dari pendidik sekarang hanya bisa memberi contoh tapi tidak bisa menjadi contoh (teladan).

Program yang sudah berjalan 10 angkatan ini memasuki fase pembekalan terakhir, bulan keenam, yang selanjutnya mereka akan mengadakan workshop. Workshop ini nantinya akan dimulai dari Jawa Timur, meliputi Lamongan, Gresik, Surabaya, dan Malang. Dilanjutkan ke Jawa Tengah yg meliputi Surakarta, Yogyakarta, Purwokerto dan Semarang. Lalu ke Jawa Barat meliputi Garut dan Tasikmalaya. Dan yang terakhir ke Jabodetabek meliputi Jakarta, Bogor, Bekasi dan Banten. AaRum

Popular Articles