Date:

Share:

Kiai Hasan Hadiri Tasyakuran 4 Windu PP. Darussalam Garut

Related Articles

GARUT–Pondok Pesantren (PP) Darussalam mengadakan Tasyakuran Milad Pondok ke 4 windu di Aula Pertemuan PP Darussalam, Sindanglaya, Kersamanah, Garut. Hari Ahad (16/12) lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa tamu istimewa dari Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG), diantaranya; Pimpinan Pondok, K.H. Hasan Abdullah Sahal, Ketua Badan Wakaf PMDG K.H. Akrim Mariyat, Dipl.A.Ed, dan Direktur Kuliyyatul Muallimin Al-Islamiyyah (KMI) K.H. Masyhudi Subari, M.A.

Setibanya di Pondok, rombongan Kiai Hasan disambut dengan barisan para santri di kiri dan kanan jalan, Kiai Asep dan jajaran guru lainnya memberikan pelukan hangat bagi seluruh rombongan. Tak hanya itu, Kiai Hasan, Kiai Akrim, dan Kiai Masyhudi mendapat kalung terbuat dari bunga melati dari beberapa santri PP Darussalam.

K.H. Asep Sholahuddin Mu’thi, Pimpinan Pondok Darussalam mengatakan, ia amat sangat bersyukur dengan berkembangnya pondok hingga sekarang sudah berusia 4 windu, telah banyak perubahan yang signifikan dengan adanya bantuan dari semua pihak baik dari dalam ataupun luar. Kesyukuran pondok ini pun bertambah dengan hadirnya Kiai Hasan dalam acara milad 4 windu ini. “kami bahagia dengan hadirnya guru kita, pimpinan kita di pondok darussalam ini” jelas Kiai Asep.

Dalam sambutannya, Kiai Hasan menjelaskan tentang urgensi kehadiran pesantren sebagai lembaga pendidikan terbaik di Indonesia, pesantren merupakan wadah untuk mencetak individu yang berakhlak dan berpendidikan, dengan tetap berpegang teguh pada ajaran Islam. Pondok pesantren mampu menjadi penyokong utama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Acara yang bertemakan “Darussalam bergerak mencetak generasi penerus untuk kejayaan umat dan bangsa” ini, mampu membuat kesan baik bagi seluruh santri dan para Alumni yang hadir, mereka bangga dengan kemajuan pondok yang selalu berkembang hingga di umur 4 windu ini. ”Semoga Darussalam mampu mewujudkan cita-cita Trimurti, menciptakan 1000 Gontor di Indonesia” tambah Kiai Asep dalam sambutannya.

Seusai acara, K.H. Abdullah Said Baharmus, Lc. Ketua Badan Wakaf PP Darussalam Garut mengajak para rombongan untuk melakukan inspeksi bangunan, serta beberapa kegiatan penunjang akademis santri, diantaranya: Kegiatan belajar mengajar, kegiatan tahfidz Al-Qur’an dengan bimbingan para masyayikh, kegiatan ekstrakurikuler santri dan santriwati, serta kunjungan ke Klinik Ar-Rahmah Darussalam yang menjadi bagian penting dalam menjaga kesehatan para santri Darussalam. Rakafadel

Popular Articles